There was an error in this gadget

Tuesday, June 1, 2010

Terima Kasih Sangat Banyak untuk Kalian.


Bagi yang sebelumnya tidak tahu, selama 2 semester terakhir ini sebenarnya saya sedang bergelut hidup dan mati dengan sumber kemalasan terbesar selama karir akademis saya, yaitu Skripsi. Alhamdullillah, hari ini setelah bertemu dengan Pembimbing Skripsi 1 dan 2, akhirnya Bab 5 saya sudah di setujui, yang berarti saya bisa segera mengumpulkan skripsi dan maju sidang. karenanya, dengan niat untuk save the best for the last, sebagai satu tanda syukur saya segera membuat kata pengantar dan ucapan terima kasih yang akan dimasukkan ke dalam skripsi saya nanti.

bagi yang mau melihat, seperti inilah ucapan terima kasih yang telah saya buat, dengan sepenuh hati jiwa dan raga. no kidding here, i mean it. with all of my heart. ;)Justify Full
KATA PENGANTAR / UCAPAN TERIMA KASIH

Puji syukur yang sebesar-besarnya saya panjatkan ke hadirat Allah SWT atas semua bantuan, berkat dan rahmat-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan skripsi ini. Meskipun harus dilalui dengan penuh kerja keras serta masa-masa sulit yang kadang hampir membuat saya menyerah, proses pembuatan skripsi ini adalah salah satu masa terbaik dalam hidup dimana tidak hanya memperoleh ilmu baru, saya juga mendapatkan pengalaman serta teman-teman baru yang selalu siap sedia untuk memberikan semangat.

Vincent T. Lombardi, seorang pelatih sepakbola Amerika terkenal, pernah mengatakan bahwa perbedaan diantara orang yang sukses dan yang tidak bukanlah kurangnya kekuatan atau kurangnya pengetahuan, akan tetapi kurangnya keinginan dan motivasi. Oleh karena itu, saya sangat bersyukur karena saya mempunyai begitu banyak orang di dalam hidup yang dengan sepenuh hati selalu berusaha untuk memberikan saya dorongan, motivasi, semangat, atau bahkan teguran, agar saya bisa terus terpacu untuk menyelesaikan skripsi ini dengan secepat dan sebaik mungkin. Rasa terima kasih yang begitu mendalam saya sampaikan untuk:

Kedua orangtua saya tercinta, M. Nanang Mahdi dan Hertati serta Adik saya, Febyola Oktavanya. Mereka adalah orang-orang yang menjadi alasan utama bagi saya untuk segera menyelesaikan skripsi ini dengan sebaik mungkin, karena kebanggaan mereka adalah kebahagiaan saya.

Pembimbing 1 skripsi saya, Mbak Lifina Dewi Pohan, M.Psi. Rasa terima kasih yang besar saya sampaikan kepada beliau, yang selalu memberikan saya bimbingan, saran, motivasi, serta teguran membangun agar saya selalu bersemangat untuk menyelesaikan skripsi ini. Terima kasih mbak, atas setiap waktu bimbingan yang selalu memberikan saya ilmu dan pemahaman baru mengenai berbagai hal.


Pembimbing 2 skripsi saya, Sherly Saragih Turnip, S.Psi., M.Phil. Momen-momen pencerahan yang selalu beliau berikan di setiap sesi bimbingan adalah sesuatu yang selalu saya nantikan setiap minggunya. Kecerdasan, kebaikan, ketenangan, kegembiraan, dan tawa canda yang saya dapatkan setiap kali kami bertemu adalah pendorong semangat utama yang selalu dapat membantu saya untuk bangkit di kala masalah dan rintangan membuat saya tidak termotivasi untuk membuat skripsi.


CH. Pria hebat, kekasih, motivator pribadi, sang calon pendamping wisuda yang tanpa henti selalu memberikan dukungan dan semangat. Nasihat dan saran yang ia berikan adalah hal yang menolong dan membuat saya tersadar untuk berusaha lebih baik dan bekerja lebih keras dari sebelumnya. Kalimat penenang yang ia berikan adalah hal yang membuat saya dapat bangkit dan tidak takut lagi ketika berbagai tamparan dan teguran keras saya peroleh dan membuat saya merasa putus asa. Thank you for being who you are and for being with me.
Teman-teman payung penelitian EPDS yang lain, Citra, Tachie, Icha, Rindy, Muti, Rini, dan Edina. Saya sangat bersyukur atas kesempatan untuk bekerja sama dengan kalian. Terima kasih untuk semua canda tawa, gosip, jalan-jalan, kerja sama, dan dukungan yang saling kita berikan kepada satu sama lain dalam proses pembuatan skripsi yang melelahkan ini.
Indah Sari Hutauruk, M.Psi. terima kasih saya sampaikan kepada beliau atas dukungan dan bimbingan yang telah diberikan selama ini. Walaupun beliau bukanlah pembimbing skripsi saya, namun beliau masih rela untuk meluangkan waktunya dan selalu memperhatikan perkembangan skripsi saya.

Puskesmas dan Posyandu Kecamatan Sukmajaya, Depok, terutama dr. Linda dan Bidan Mei. Terima kasih atas semua bantuan, keramahan, dan kenangan yang berharga selama kami berada di sana.


Teman-teman serta pihak-pihak lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu atas semua bantuannya selama proses pengerjaan skripsi ini berjalan hingga akhirnya dapat terselesaikan.



Terima kasih yang teramat besar saya sampaikan kepada kalian semua. Kepada kalian, skripsi ini saya persembahkan.


Depok, 1 Juni 2010


Penulis


p.s: please please wish me a lot of good luck, so i can do my best when i'm defending my thesis, okay? happy day for you all and cheers :)

2 comments: