There was an error in this gadget

Sunday, February 21, 2010

I'm an extraordinary girl, living an extraordinary life


setiap kali melakukan blog walking ke berbagai macam blog, ada satu tulisan yang sangat sering saya temui. entah itu sebagai judul blog, atau hanya sekedar deskripsi dari profile si pemilik blog, yaitu:

[another] ordinary girl/boy and her/his ordinary life

setiap kali melihat tulisan seperti ini, saya jadi langsung mengerutkan kening deh. kenapa?

Pertama, karena tulisan seperti itu kurang menjual. Blog itu kan seharusnya dibuat sedemikian menarik sehingga banyak orang yang tertarik untuk berkunjung dan membaca. jadi, kalau dari judul blognya saja mengesankan kalau blog ini adalah blog yang biasa-biasa saja dan dibuat oleh orang yang biasa-biasa saja, buat apa saya meluangkan waktu untuk membaca ceritanya? yang sudah tentu isinya pasti biasa-biasa saja dan saya tidak bisa memperoleh apa-apa dari sana.

Lalu alasan kedua dan sekaligus alasan yang paling penting adalah karena menurut saya, We are extraordinary in our own way
.
Mungkin kita bukanlah ilmuwan pencipta robot, dan kita tidak pernah menjadi delegasi yang mewakili indonesia ke ajang internasional, atau seorang publik figur terkenal. tetapi, itu bukan berarti kita tidak mempunyai keunikan tersendiri. bukan berarti kita adalah orang yang biasa-biasa saja.

menurut saya, setiap orang adalah unik dan tidak ada yang sama. menjadi unik dan luar biasa tidak selalu berarti kita harus menjadi seseorang yang mempunyai nama atau prestasi besar dan menjulang, tetapi juga bisa melalui hal-hal kecil yang signifikan. hal-hal yang kecil tetapi bisa menyentuh dan memberi kesan di kehidupan orang lain.

saya mempunyai beberapa orang dekat yang secara kasat mata mungkin terlihat biasa saja, namun bagi saya mereka adalah orang-orang yang sangat luar biasa. dengan menjadi diri mereka sendiri, mereka berhasil menjadi satu pribadi unik yang luar biasa dan tidak bisa disamakan dengan orang lain. contohnya adalah ibu saya. Ibu saya hanyalah seorang pegawai swasta yang tidak pernah menciptakan penemuan apa pun dan tidak pernah memenangkan hadiah nobel. tetapi ia adalah pribadi yang luar biasa dengan kemampuan humornya yang begitu tinggi. Ia adalah seseorang yang tidak pernah tua di mata saya karena sifatnya yang selalu senang tertawa dan membuat lelucon. dengan kepribadiannya ini, dia selalu mempunyai banyak teman dan sering menjadi pusat perhatian setiap kali kami berkumpul bersama keluarga besar atau pun dengan teman-temannya yang lain.
mungkin ada banyak orang lucu dan humoris lainnya di dunia ini, tetapi tetap tidak akan ada yang bisa menyamai ibu saya, karena dengan kepribadiannya dia telah membentuk keluarga dimana saya berada hingga menjadi seperti yang saya miliki sekarang. keluarga yang penuh dengan keterbukaan, dimana kata 'sungkan' serta 'birokrasi' tidak mempunyai tempat diantara kami :)

jadi, menurut saya tidak ada orang yang ordinary di dunia ini. setiap orang memiliki ciri khas mereka masing-masing, seperti sidik jari yang tidak pernah sama satu sama lain, kita semua meninggalkan jejak kita yang unik ke dalam setiap kehidupan yang kita sentuh. dengan menjadi diri kita sendiri, kita memberikan warna yang beragam kepada kehidupan yang ada disekeliling kita. melengkapi mereka dengan keunikan yang tidak bisa mereka dapatkan di tempat lain.

So now I'm gonna say that,

I am an extraordinary Girl and I am living an extraordinary LIFE!
And this is an Extraordinary Blog, that hopefully will give you something and touch your life in a way that any other Blogs can't ;)

p.s: it's okay to be a little narcissistic once in a while, because it helps us boost the self-esteem which in turn helps us to believe in the power and abilities we have within us.


let's cheers and happy living your life, folks! :)

4 comments:

  1. iya deh... sekali2 narsis gpp.. hehe

    ReplyDelete
  2. iyaa asal narsisnya masih dalam kadar sehat kan hehe.
    daripada jadi pemalu, yg akhirnya malah malu maluin hahaha :D

    ReplyDelete
  3. saya setujuuu! hehhe.. untungnya blog gw cm buat jualan yak.. tp buat yg lain, kudu ditiru nii kata² dea.. tp kalo mau nyalin, minta ijin dulu yaaa :D

    ReplyDelete
  4. @asthie: hehehe makasih stieee :)
    haha betul itu betuul. biar tidak terjadi pelanggaran hak cipta intelektual hahaha :D

    ReplyDelete